Monday, May 2, 2011

Kartini dan Anindita :)

Assalamualaikum readeeeers ;)

Mungkin udah telat banget ngepost ini, karena kejadiannya udah tanggal 21 April kemarin, kurang lebih 2 minggu yang lalu.. Semuanya bermula saat saya jaga malem Puskesmas pada tanggal 20 April 2011. Pasiennya lumayan banyak (untuk ukuran puskesmas) jadi saya belum masuk ke kamar dokter sama sekali sampe kira2 jam 8 malem. Nah jam 8 malem itulah dateng pasien PONED (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar) alias pasien melahirkan, yang ternyataa adalah istri dari perawat Puskesmas yang cukup senior,Mister Hari, hehehe. Ini kehamilan kedua, anak yang pertama umurnya 4 tahun, namanya Adit, anaknya lucuu, gendut, gemesin, sweet, dan miniatur Pak Hari banget. Sukanya pake baju orens atau kuning (informasi nggak penting). Tau sendirilah saya kan penggemar anak-anak kecil apalagi cowok, gundek, hehehe jadi selalu heboh kalo ada Adit di puskesmas:D

Nah rupanya si Adit lagi expecting adek nih, dan tanggal 20 April malem itu Bu Hera, istrinya Pak Hari mulai merasa ‘kenceng-kenceng’ yang makin sering pada usia kehamilan 9 bulan, yang artinya kontraksi uterusnya mulai menunjukkan tanda-tanda melahirkan. Pas diperiksa ternyata masih pembukaan 3, sama bu bidan disuruh jalan-jalan, dan nunggu sampai pembukaan lengkap. Saya pun sempet ninggal ke kamar buat bersih-bersih diri dan bobok bentar, sampe akhirnya kurang lebih jam 12 malem lahirlah… Putri yang cantik dari Pak Hari dan Bu Hera (namanya udah matching aja yaa couple ini hehehe) dan adek perempuan dari Adit. Yeayyyy ya ampuun, so happy… Bersyukur deh ada disana waktu itu, karena Pak Hari ini orangnya baik banget, sabar dalam menghadapi kami dokter2 internship yang masih buta ini itu, sopan dan lucu lagi. Turut bahagia deh pokoknya :)

Beberapa hari sebelumnya, Pak Hari sempet nanya-nanya arti nama2 saya dan temen2 dokter internship. Danang, yang namanya diambil dari nama patih yang terkenal. Niken Pratiwi, Niken artinya anak perempuan, Pratiwi ternyata diambil dari nama dokter yang juga astronot. Wildan Firdaus, Wildan artinya anak, Firdaus artinya surga, jadinya ‘anak yang diharapkan masuk surga’ kali ya, cocok banget sama Wildan, hehehe. Dan nama saya sendiri, Anindita Primiari Qodrina, yang diambilnya dari bahasa sansekerta. Anindita artinya cantik jelita. Primiari artinya anak pertama, dan Qodrina maksudnya karena saya lahir pas malam2 ganjil 10 hari terakhir bulan Ramadhan, jadi harapannya dapet lailatul qodar :) Jadinya arti nama saya ‘Anak pertama yang cantik jelita yang lahir pada lailatul qodar’ gitu lah kurang lebih. Hehehe. Pak Hari waktu itu cuman manggut-manggut aja mendengar semua filosofi nama kami yang tentunya adalah doa dari orangtua.

Naah yang bikin saya terharu dan bahagia, bangga dan honoured, adalah ketika 2 hari kemudian saya tau bahwa anaknya pak Hari dikasih nama Anindita juga, hehehe :’) So sweet… Lengkapnya Aprilia Anindita Zahra. Panggilannya Dita, jadi cocok deh, anak pertamanya Adit, keduanya Dita. Pas saya nanya ke Pak Hari beliaunya tersipu-sipu, katanya istrinya yang minta, dan kebetulan memang pas Dita lahir saya lagi jaga malem hehehe. Yah mungkin itu kebetulan mereka berdua suka sama nama dan arti dari Anindita, mungkin juga karena biar cocok, bisa dipanggil Dita, tapi yang jelas saya tersanjung karena berarti mereka menganggap nama saya indah dan inspiratif. Yang jelas berarti mereka juga at least suka sama saya, kalo saya korak atau nggak sopan, atau suka nyebelin, kan mereka pasti males namain anaknya Anindita, hehehe. Saya langsung cerita sama ibu saya, dan ibu bilang semoga kayak kamu baik-baiknya aja, jangan jelek-jeleknya :)

Dan tanggal lahir si Dita cantik deh, 21 April, bareng sama lahirnya R.A Kartini. Semoga Dita kelak bisa mengikuti jejak R.A Kartini ya jadi perempuan yang inspiratif buat keluarga, bangsa dan Negara, Aamiiiin..

That’s the story of this post! Seneng bisa jadi inspirasi untuk orang lain walaupun untuk hal sekecil apapun. Don’t stop inspiring others, people!
xoxo

1 comment:

  1. Semoga putrinya mister Hari kelak seperti Anindita / Dinda

    ReplyDelete